jpnn.com

Rabu, 31 Mei 2017 | 01:43:33

Tips Terbaik Memelihara Bibit Tanaman Jahe

Tips Terbaik Memelihara Bibit Tanaman Jahe

Tips Terbaik Memelihara Bibit Tanaman Jahe - Dalam melakukan kegiatan bercocok tanam, ada satu bahan baku yang harus dipenuhi yaitu bibit. Tanpa bibit tanaman kegiatan bercocok tanam tidak akan berjalan mulus bahkan tidak akan ada yang namanya kegiatan bercocok tanam.

Baca Juga: Bawang Dayak | Penyubur Kandungan

Karena itu juga sangat penting bagi anda mencari bibit tanaman terbaik sebelum memulai kegiatan bercocok tanam supaya tanaman yang dihasilkan dengan kualitas yang baik pula. Dan ketika anda akan menanam jahe anda juga harus menyiapkan bibit tanaman jahe yang berkualitas. Setelah itu baru anda pelihara bibit tanaman jahe tersebut sebaik mungkin.

Disini kami akan bagikan kepada anda tips terbaik untuk memelihara bibit tanaman jahe supaya bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. Yuk simak informasinya berikut ini!

Tips Memelihara Bibit Tanaman Jahe

Bagi anda yang sudah menanam bibit jahe tentu anda sekarang dihadapkan pada masalah bagaimana cara untuk memeliharanya supaya tanaman jahe bisa tumbuh optimal. Salah satu tips yang bisa anda terapkan untuk memelihara bibit tanaman jahe yaitu :

Penyemaian Bibit Jahe

Menyemaikan bibit jahe juga tidak boleh dilakukan asal – asalan. Butuh teknik yang tepat untuk melakukan persemaian bibit jahe ini. Upayakan ketika anda menyemaikan bibit jahe jangan langsung ditanam karena sebaiknya terlebih dahulu anda kecambahkan. Anda kemudian bisa menyemaikan bibit yang telah berkecambah ini dengan peti kayu atau menggunakan bedengan.

Penyiapan Bibit

Sebelum ditanam, bibit harus anda bebaskan terlebih dahulu dari ancaman penyakit dengan cara bibit tersebut dimasukkan ke dalam karung dan dicelupkan ke dalam larutan fungisida sekitar kurang lebih 8 jam. Kemudian bibit anda jemur sekitar 2 sampai 4 jam baru anda bisa menanamnya. Memilih bibit berkualitas adalah bibit yang memenuhi syarat mutu genetik, mutu fisiologis dan juga mutu fisik. Yang dimaksud dengan mutu fisik adalah bibit yang bebas hama dan juga penyakit.

Baca Juga: Bunga Adenium

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami sampaikan. Semoga informasi diatas mengenai Tips Memelihara Bibit Tanaman Jahe bermanfaat. Selamat mencoba tips ini dan dapatkan hasil terbaiknya.


Pendaftaran Blog



Login Blog