jpnn.com

Minggu, 09 Juli 2017 | 23:01:51

Terdapat bintik putih di area mulut, waspadai gejala kanker mulut

Terdapat bintik putih di area mulut, waspadai gejala kanker mulut

Kunjungan rutin ke dokter gigi menyelamatkan hidup Joana Breckner.

17 tahun yang lalu, dokter giginya,  Phillip Sacks DDS ' 70 menemukan bintik-bintik putih yang abnormal di lidah Breckner.

"Mereka sangat kecil, saya tidak bisa melihat mereka," kata Breckner, seorang anti rokok, yang juga jarang minum.
Meskipun telah melakukan tindak biopsi agar gejala kanker kembali jinak, Sacks dan spesialis lain terus memantau kesehatan Breckner selama beberapa tahun berikutnya.

"Saya sangat waspada tentang kesehatannya," katanya.

Pada tahun 2007, Breckner merasa sesuatu yang tidak biasa di dalam mulutnya. "Dokter saya memeriksanya dan mengatakan bahwa aku bahkan tidak memerlukan biopsi. Ini adalah kanker dan harus disingkirkan," tuturnya.

Selama enam tahun berikutnya, dia menjalani beberapa prosedur dan perawatan kanker nya,  termasuk operasi untuk menghapus bagian dari rahang nya dan setengah dari lidahnya, diikuti oleh terapi radiasi dan kemoterapi yang intens selama beberapa waktu

Saya selamat karena setiap dokter menempatkan semua energi mereka ke saya, dan saya merasa bertanggung jawab untuk membayar kebaikan mereka.

"Ini adalah penyakit brutal, kejam, dan kita perlu untuk berbagi kisah-kisah ini untuk menciptakan kesadaran," kata Breckner. "Jika saya bisa meluangkan waktu saya untuk berbagai kisah ini dari satu orang ke orang lain, saya akan lakukan. Saya selamat karena setiap dokter menempatkan semua energi mereka ke saya, dan saya merasa bertanggung jawab untuk membayar kembali kebaikan," pesannya.


Pendaftaran Blog



Login Blog