jpnn.com

Kamis, 27 April 2017 | 13:00:46

Tanda yang Menununjukan Mungkin Ini Saatnya Kamu Resign Kerja

Tanda yang Menununjukan Mungkin Ini Saatnya Kamu Resign Kerja

Resign kerja atau dengan kata lain mengundurkan diri dari posisi pekerjaan kamu saat ini merupakan hal yang lumrah dalam dunia kerja. Kamu harus mengetahui gejala-gejala yang menjadi tanda bahwa kamu sudah waktunya memikirkan opsi resign kerja. Pada dasarnya bekerja sebagai pegawai atau karyawan memiliki pengalaman suka duka tersendiri. Menjadi seorang pegawai sebuah perusahaan berarti kamu mau tidak mau menjadi terikat dengan sistem yang berlaku di perusahaan tersebut. Jika deskripsi dan tugas kamu di sebuah perusahaan sudah jelas, dan kamu tinggal menjalankannya lalu menerima upah setiap bulan sesuai kontrak kerja. Ini berbanding terbalik dengan kondisi bila kamu adalah seorang pengusaha atau pekerja mandiri. 

Menjadi karyawan memang memberikan tantangan yang tidak mudah. Salah satunya adalah akan menimbulkan kejenuhan kerja,  waktu kerja yang tidak fleksibel, gaji yang sulit naik, promosi yang tak kunjung datang. Bila saat ini kamu adalah karyawan perusahaan dan mulai merasa kurang nyaman, merupakan hal yang wajar jika kamu  terpikir untuk resign dan berganti kantor atau mengubah haluan menjadi pekerja mandiri atau berpindah kantor lain. Nah, kenali gejala-gejala di bawah ini yang dipaparkan oleh Halomoney.co.id. Bila gejala-gejala di bawah ini kamu rasakan, mungkin opsi resign sudah waktunya kamu timbang lebih serius. Check this out!

1. Rasa malas datang ke kantor selalu menghantui

Setiap pagi selalu menjadi pertempuran dengan diri sendiri. Semakin hari yang telah kamu jalani kamu seolah kehabisan motivasi untuk berangkat bekerja. Gabungan rasa antara jenuh dengan rutinitas, merasa tidak memiliki tantangan lagi, ditambah rasa tidak nyaman dengan suasana kantor, membuat langkah kamu berat untuk datang ke kantor. Akhirnya, kamu pun jadi sering bolos dan datang pergi seenaknya ke kantor.

2. Kamu merasa tidak berkembang 

Kamu merasa karir di perusahaan saat ini cenderung jalan di tempat. Promosi jabatan tidak jelas arah. Yang paling buruk, sisi kompetensi atau skill kerja kamu juga ikut tidak berkembang. Rutinitas kerja semakin menjebak kamu bak robot hidup. Tidak ada lagi gairah berkembang seperti di awal-awal kamu bekerja dahulu.

3. Kantor kamu semakin memilki arah yang tidak jelas

Acapkali seorang karyawan merasa jiwa perusahaan tempat dia bekerja sudah tidak memadai lagi menjadi tempat mengembangkan diri. Kebijakan perusahaan seolah jalan di tempat dan prospek untuk menjadi perusahaan yang lebih maju di masa mendatang, terlihat makin tipis. Kamu  merasa lingkungan kerja juga banyak memberikan energi negatif. Banyak rekan kerja kamu yang bekerja asal-asalan. Sistem di kantor juga tidak berjalan dalam menerapkan punishment and reward bagi karyawan mereka. Kerja rajin atau kerja malas, sama saja penghargaannya. Jangan korbankan potensi kamu yang masih melimpah dengan bertahan di tempat yang kurang bergairah. Cari saja tempat lain yang bisa mengimbangi passion kamu dan memberi inspirasi lebih banyak agar kamu terus berkembang.

4. Work-Life Balance buruk

5 hari dalam sepekan, kamu berangkat pagi buta dan sampai di rumah jelang tengah malam. Tidak ada waktu untuk kehidupan pribadi. Tidak pernah ada hal yang bagus dari konsep workaholic. Ini adalah zaman di mana bekerja haruslah cermat dari sisi waktu dan mengedepankan fleksibilitas. Ingat kasus di Jepang baru-baru ini? Seorang karyawan perusahaan agensi periklanan memilih bunuh diri akibat stress di tempat kerja yang tak tertanggungkan. Karyawan itu menghabiskan terlalu banyak waktu di kantor dan tidak memiliki cukup waktu serta energi merawat kehidupan di luar kantor.

5. Tawaran menarik berdatangan

Kamu merasa pertumbuhan gaji di kantor saat ini terlalu lambat dengan perkembangan pasar kerja di luar sana. Banyak tawaran pekerjaan dengan kompetensi dan pengalaman yang kamu miliki, tetapi mampu memberikan kontraprestasi atau gaji  lebih baik. Mengapa tidak mencoba melihat kesempatan lain daripada terjebak dalam pekerjaan yang sudah membosankan serta gaji pas pasan?

Selamat mengamati dan mengambil keputusan untuk kehidupan kamu mendatang!


Pendaftaran Blog



Login Blog