jpnn.com

Senin, 17 Juli 2017 | 23:36:35

Sukanto Tanoto Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Program Beasiswa Tanoto Foundation

Sukanto Tanoto Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Program Beasiswa Tanoto Foundation

Sayap Garuda Gathering merupakan acara yang digelar Tanoto Foundation, yayasan yang dinaungi perusahaan Raja Garuda Emas Group. Pada tahun 2015, acara ini dilaksanakan di Pangkalan Kerinci, Riau dengan lebih dari 190 peserta penerima beasiswa Sayap Garuda.

Bersama mitra korporasinya, Tanoto Foundation memberikan beasiswa Sayap Garuda kepada anak-anak dari karyawan RGE Group. Hingga tahun 2015, beasiswa ini telah sampai kepada 2.263 penerima beasiswa, baik murid sekolah maupun mahasiswa dengan implementasi program di Jambi, Riau, dan Sumatera Utara.

Tanoto Scholars, sebutan bagi para penerima beasiswa ini dikumpulkan dalam acara gathering setiap tahunnya untuk mempererat tali silaturahmi bersama keluarga Tanoto Foundation, RGE Group, dan korporasinya. Berbagai aktivitas dilakukan selama acara tahunan ini berlangsung. Mulai dari fun games hingga pembangunan kemampuan kepemimpinan dan kerja sama tim.

Anderson Tanoto, Pembina Tanoto Foundation menuturkan,  “Tanoto Foundation didirikan oleh orang tua saya, Bapak Sukanto Tanoto dan Ibu Tinah Tanoto untuk mendukung upaya penanggulangan kemiskinan melalui tiga pilar kegiatan: pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup. Di bidang pendidikan kami memberi dukungan terhadap peningkatan akses dan mutu pendidikan di Indonesia,”.

Beliau juga menambahkan, bahwa “Program Beasiswa Sayap Garuda ini adalah usaha kami dalam meningkatkan akses pendidikan seluas-luasnya bagi keluarga karyawan RGE Group yang berprestasi. Secara keseluruhan, Tanoto Foundation telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 5.200 murid dan mahasiswa serta bekerja sama dengan 28 perguruan tinggi di Indonesia”.

Mitra Tanoto Foundation untuk program peningkatan kualitas pendidikan ini terdiri dari lebih 320 sekolah yang berada di Jambi, Riau, dan Sumatera Utara. Program-program peningkatan kualitas pendidikan tersebut meliputi pelatihan kepada para murid untuk membiasakan diri agar hidup sehat dan bersih, meningkatkan kecintaan terhadap buku dan kebiasaan membaca, serta pengembangan kapasitas guru dalam proses belajar mengajar di kelas.

Tanoto Foundation juga dikenal pada bidang lain yang berhubungan dengan solusi pengentasan kemiskinan selain bidang pendidikan, yaitu pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Tanoto Foundation bekerja sama dengan PT. Riau Andalan Pulp and Paper dalam pelatihan bagi para petani dan Asian Agri dalam upaya peningkatan produksi dan pengelolaan perkebunan kelapa sawit untuk keberhasilan program di bidang pemberdayaan masyarakat. Sedangkan dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat, kemitraan dilakukan dalam bentuk kegiatan pembangunan sanitasi, sarana air bersih, dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Sumber: Sukanto Tanoto - Kompas


Pendaftaran Blog



Login Blog