jpnn.com

Sabtu, 08 Juli 2017 | 16:26:24

Sparepart AC yang Terpenting Untuk Air Conditioner

Sparepart AC yang Terpenting Untuk Air Conditioner

Air Conditioner merupakan mesin pendingin yang biasa digunakan untuk ruangan tertutup agar ruangan selalu mendapatkan udara yang sejuk dan dingin, jadi, pada saat kita berada didalam ruangan akan terasa nyaman untuk beraktifitas di dalam ruangan. Mungkin bagi saya air conditioner ini termasuk salah satu pengganti udara alam atau udara bebas yang berada diluar merasuk kedalam rumah melalui jendela, pintu maupun sela-sela kecil sehingga udara bisa masuk kedalam ruangan rumah. Tetapi udara alam itu, tidak selamanya ada, karena dengan pergantian cuaca udara bisa berubah menjadi panas. 

Apakah dengan panasnya udara bisa membuat kita nyaman untuk beraktifitas dan beristirahat ? jelas tidak, karena panasnya udara sangat mengganggu bagi saya, dan biasanya karena panasnya udara membuat kita cepet lemes, kegerahan, bekerja jadi tidak fokus, dan beristirahat pun tidak bisa nyaman. 

Dan rata-rata diantara masyarakat sudah banyak yang menggunakan air conditioner, ada yang menggunakan air conditioner split wall, cassette dan standing, sesuai dengan kebutuhannya masing masing. Tetapi kalau untuk ac split biasa digunakan untuk ruang yang tidak terlalu luas/lebar seperti, rumah tangga, supermartket, dan kamar, sedang untuk ac cassette biasanya digunakan untuk ruangan yang memiliki atap ruangan yang tidak terlalu tinggi, seperti ruang kantor, perusahaan, dan mall dan adapun untuk ac standing ini, digunakan pada ruangan yang memiliki ruangan yang sangat luas seperti, ruang metting dan aula acara. 

Tetapi air conditioner tidak akan bekerja dengan baik apabila tidak menggunakan sparepart ac seperti kompressor ac, freon ac pipa ac dan masih banyak yang lainnya. 

Beberapa Sparepart AC yang Terpenting Dalam Instalasi Air Conditioner

Froent AC r22, r410a, 407c, r134a

Freon merupakan nama brand dari produk E.I du Pont de Nemours and Company, yang mengandung sekumpulan senyawa kimia berupa hidrogen dan klorin, sehingga suhu yang dikeluarkan menjadi dingin, tetapi akan lebih bagusnya jika menggunakan compressor.

Kompressor AC, Copeland, Bitzer

   

Gambar di atas merupakan salah satu gambar dari compressor copeland dan bitzer, kedua kompressor ini memiliki tekanan yang sangat baik dan berkualitas, yang membedakannya hanya di warnanya saja, kalau untuk kompressor copeland berwarna hitam sedangkan untuk kompressor bitzer memiliki warna hijau. 

Sedangkan untuk pipa ac ini menghubungkan antara ac indoor dengan ac outdoor, yang berfungsi untuk memberikan jalur kepada freon agar freon dapat bekerja dengan baik. Jadi, ketiga sparepart ac di atas, bagi saya hal yang terpenting untuk instalasi mesin pendingin. Dan maka tanpa ketiga sparepart tersebut maka air conditioner tidak dapat berjalan dengan baik.

Harga Produk Spareparet AC Murah

Buat anda yang sedang mencari sparepart ac baik itu kompressor ac, freon ac, pipa ac, isolasi pipa ac, bracket, motor fan/kipas ac, pembersih ac dan lainnya anda bisa baca di halaman jual sparepart ac murah, yang berlokasi di Tangerang.


Pendaftaran Blog



Login Blog