jpnn.com

Kamis, 10 Agustus 2017 | 16:33:04

Senang Jadi Petani Karena Agromaret

Senang Jadi Petani Karena Agromaret

Banyak orang malu dan kurang percaya diri mengakui dirinya sebagai petani, padahal jika kita lihat sejarah, Bangsa Eropa datang ke Indonesia karena rempah-rempah, karena hasil buminya. Itu semua di peroleh karena nenek moyang kita dulu adalah petani. Seharusnya petani adalah profesi yang mulia karena dengan adanya mereka sampai sekarang kita semua bisa makan, betul tidak ?

Apresiasi dari lingkungan yang kurang membuat profesi petani semakin terpuruk, dan sayangnya kebanyakan masyarakat malah membangkan profesi kantoran dan apalagi yang bekerja di perusahaan asing. Sayang sekali, padahal pertanian jika memang di tekuni dengan sungguh-sungguh maka kalian akan menjadi kaya raya dengan model bisnis yang tepat.

Cerita singkat saya tentang pengalaman berjualan di Agromaret sampai detik ini. Banyak yang tidak tau tentang adanya Agromaret.com. Mungkin yang kalian tau hanya bukalapak dan lain sebagainya, sedangkan jika kalian petani, kalian juga bisa ambil peluang bisnis di pasar online tersebut.

Sebelum saya menggunakan agromaret harga padi yang saya jual ke tengkulak selalu rugi, Modal tanam tidak sebanding dengan harga jual yang turun. Bisa di bilang impas dengan kerja saat pembibitan dan perawatannya. Untung saja saya bisa punya pemikiran untuk cari-cari di Internet dan di pertemukan dengan agromaret.

Ibarat kata jika bukalapak adalah sebuah pasar online tentang kebutuhan sehari-hari seperti mall maka jika Agromaret saya ibaratkan sebagai pasar online mirip Giant. Dimana disana kalian bisa membeli pisang, lele, dan buah-buahan. dan saya sebagai petani bisa mensuplai hasil pertanian saya ke Agromaret. Alhamdulillah transaksi tidak pernah macet. Karena saya selalu menggunakan fasilitas Rekbernya agar mencegah penipuan oleh oknum-oknum tertentu.

Sangat istimewa, sudah hampir 2 tahun saya menjual barang di Agromaret dan alhamdulillah perekonomian saya lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kalian masih malu menjadi petani ? jangan lagi deh, sekarang kita sudah terbantu oleh Agromaret. Saya ingin memberitahu seluruh petani di Indonesia namun keterbatasan media.

Saya putuskan untuk menuliskannya disini. Bantu sebarkan agar petani bisa menjadi seperti saya.

#GopetaniIndonesia #Majupetani #Swasembada

Refrensi lain Agromaret :

Agromaret adalah marketplace dan komunitas Agribisnis / Pertanian terbesar No.1 di Indonesia. Anda bisa jual beli hasil pertanian, permintaan dan kerjasama di Agromaret. Menurut kabar Agromaret baru mempunyai fitur terbaru untuk mencegah penipuan yaitu fitur Rekening Bersama (Rekber).

Pendaftaran Blog



Login Blog