jpnn.com

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 16:26:56

Prediksi Bola Brighton And Hove Albion vs Manchester City : Laga Pembuka Santai Buat The Citizens

Prediksi Bola Brighton And Hove Albion vs Manchester City : Laga Pembuka Santai Buat The Citizens

 

Prediksi Bola, Brighton - Premier League akhirnya menyapa kembali para penggemarnya setelah libur selama beberapa bulan usai berakhirnya musim kompetisi 2016/2017. Pada edisi kali ini kasta sepakbola teratas Inggris kedatangan nama baru tapi lama, Brighton and Hove Albion, yang baru saja promosi dari Championhip Division.

Sayangnya di pekan perdana mereka sudah harus berhadapan dengan sang favorit juara, Manchester City. Mampukah The Seaguls menahan ganasnya skuat mahal The Citizens? Simak prediksinya dari Sepakbola.com berikut ini.

 

Brighton dalam persiapannya menyongsong musim Premier League perdananya sejak 1982 terlihat benar-benar serius. Sejumlah aktivitas transfer memadati kegiatan mereka di musim panas kali ini. Tidak kurang dari delapan penggawa anyar mereka datangkan ke Falmer Stadium guna memperkuat armada yang diasuh Chris Hughton ini.

 

Sebagai runner-up Championship musim lalu, target Brighton tentu hanya bertahan semusim dahulu di Premier League. Sayangnya tidak banyak uji coba yang mereka lakukan di pramusim ini. Tercatat hanya ada satu partai uji coba kontra Atletico Madrid pada 6 Agustus lalu di mana mereka kalah tipis dengan skor 2-3. Jika begini, koneksi antara para pemain baru macam Davy Propper, Mathew Ryan, Josh Kerr dengan para seniornya seperti Sam Baldock, Bruno dan Steve Sidwell bisa terganggu.

 

Sementara City, meskipun sudah banyak melakukan uji coba, kerja sama timnya juga masih harus digenjot. Pasalnya mereka banyak belanja pemain baru dari posisi kiper sampai gelandang serang. Lihat saja daftar para pemain barunya macam Bernardo Silva, Ederson Moraes, Kyle Walker, Danilo, hingga Benjamin Mendy. Akan tetapi itu sudah cukup pembuktian di pramusim mereka yang hanya menelan satu kekalahan.

 

Bertemu Brighton walaupun berstatus tandang jelas keuntugan tersendiri bagi City. The Citizens berkesempatan memborong poin penuh di pekan pembuka mereka yang bisa jadi suntikan motivasi lebih. Akan tetapi The Citizens asuhan Pep Guardiola dilarang lengah. Jika sampai tumbang maka mood skuat bisa berubah negatif jelang partai kedua kontra tim kuda hitam, Everton.

 

Prediksi Bola Akurat Pemain Kunci :

 

Davy Propper

 

Davy Propper

 

Propper merupakan pemain termahal bagi Brighton di jendela transfer musim panas sejauh ini. Gelandang sentral asal Belanda itu didatangkan dari PSV Eindhoven dengan mahar sebesar 10 juta Poundsterling. Pengeluaran yang cukup bagus untuk ukuran tim yang baru saja promosi. Propper diprediksi sudah akan dipasang sebagai starter oleh Houghton di laga kontra City. Kreativitasnya di lini tengah diharapkan banyak membantu. Di Eredivisie lalu ia tampil cukup baik dalam 33 laga dengan torehan tujuh gol plus enam assist.

 

 

Kyle Walker

 

Kyle Walker

 

Sempat jadi bek termahal di dunia kala dibeli dari Tottenham Hotspur dengan biaya 50 juta Poundsterling, rekor Walker kemudian langsung digusur rekan setim, Benjamin Mendy, hanya dalam rentang kurang dari dua pekan. Akan tetapi, kesempatan Walker untuk langsung jadi starter lebih besar ketimbang Mendy karena sudah kenyang asam garam di Inggris. Mengingat saingannya di posisi full back kanan ‘hanya’ Danilo, maka wajar apabila Pep nanti lebih memilih bek 27 tahun ini. Sepanjang musim lalu bersama Spurs ia menorehkan lima assist.

 

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN Brighton And Hove Albion vs Manchester City:

 

Brighton and Hove Albion (4-2-2): Mathew Ryan, Bruno, Shane Duffy, Lewis Dunk, Markus Suttner, Jamie Murphy, Davy Propper, Beram Kayal, Isaiah Brown, Pascal Gross, Tomer Hemed

 

Manchester City (3-1-4-2): Ederson Santana de Moraes, Vincent Kompany, John Stones, Nicolas Otamendi, Yaya Toure, Kyle Walker, Kevin De Bruyne, David Silva, Leroy Sane, Sergio Aguero, Gabriel Fernando de Jesus

 

PREDIKSI BOLA MALAM INI

 

Ini adalah pertemuan pertama dua kesebelasan sejak medio 2008 lalu. Saat itu City belumlah jadi klub yang sekaya saat ini dan kalah dari Brighton di ajang Piala Liga. Skor sama kuat 2-2 berakhir dengan adu penalti.

 

Sekarang Brighton hanya terlihat seperti batu kerikil di hadapan City, namun sang favorit harus tetap waspada. Pasalnya yang biasa menjadi ganjalan bukanlah batu besar, namun batu kecil yang cenderung luput dari perhatian.

 

Bagi City, sejumlah bintang barunya macam Bernardo sepertinya belum akan mendapat debut. Ini dikarenakan sang playmaker mungil asa Portugal belum kembali ke kondisi terbaiknya usai melewati libur yang lebih panjang dari para koleganya. Namun skuat lama yang finis di posisi empat besar musim lalu diprediksi sudah cukup kuat untuk menghabisi tuan rumah Brighton.

 

Sepakbola.com memprediksikan City akan melaju mulus di pekan perdana. Setidaknya skor 2-0 atau lebih pantas diperoleh oleh armada Manchester Biru.


Pendaftaran Blog



Login Blog