jpnn.com

Jumat, 28 April 2017 | 11:22:28

Menu Masakan Hari Ini dari Olahan Kentang

Menu Masakan Hari Ini dari Olahan Kentang

Mengkonsumsi makanan sehat memang sangat diperlukan. Manfaatnya tentu saja cukup banyak yaitu dapat selalu menjaga kesehatan badan, membantu mengontrol berat badan, menghindari dari beberapa penyakit, dan lain sebagainya. Lalu bahan masakan apa yang bisa dikonsumsi? Jawabannya yaitu dengan membuat beberapa menu masakan hari ini yaitu dengan menggunakan olahan kentang. Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa kentang adalah makanan yang dapat memicu kolesterol dan lain sebagainya, padahal jika Anda mengonsumsinya dengan baik dan sesuai dengan takarannya maka Anda akan mendapatkan manfaat yang cukup banyak di dalam kentang.

Menu Masakan Hari Ini dari Olahan Kentang

Lalu apakah manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengkonsumsi menu masakan hari ini yaitu dengan membuat aneka olahan dari kentang? Simak beberapa penjelasannya berikut ini :

  • Manfaat kentang yang pertama yaitu dapat mencegah kanker, karena di dalam kentang terdapat kandungan vitamin B6 yang cukup menyehatkan.
  • Manfaat kentang yang kedua yaitu dapat mengurangi kadar kolesterol. Karena di dalam kentang terkandung zat potassium untuk membantu mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh.
  • Manfaat yang ketiga yaitu dapat membantu menyehatkan tulang. Hal ini dikarenakan adanya kandungan zat besi di dalam kentang.
  • Manfaat yang keempat yaitu dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan di dalam kentang terdapat zat kalsium, kalium, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa contoh manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengkonsumsi kentang. Setelah Anda mengetahui apa sajakah manfaatnya, lalu Anda bisa membuat beberapa contoh menu masakan hari ini dengan menggunakan olahan dari kentang, diantaranya adalah :

  • Membuat kentang goreng. Cara ini cara paling mudah karena hanya tinggal memotong kentang, memberi garam lalu menggorengnya.
  • Membuat perkedel kentang. Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan menghancurkan kentang, kemudian membentuk bulat, lalu goreng dengan dibaluri telur.
  • Tahu kentang gulung. Cara membuatnya hampir sama dengan membuat perkedel, Anda hanya perlu menambahkan tahu sebagai adonannya.
  • Kroket kentang. Makanan ini merupakan olahan kentang yang sering dibuat sebagai hidangan seperti arisan, pernikahan, dan lain sebagainya. Cara membuatnya pun hampir sama dengan membuat perkedel akan tetapi terdapat beberapa campuran untuk isinya seperti wortel, sayur, dan lain sebagainya.

Demikianlah penjelasan mengenai makanan olahan dari kentang. Jika Anda akan mulai memasaknya, jangan lupa untuk menggunakan kentang yang segar dan juga jangan lupa untuk menggunakan bumbu yang membuat nantinya hasil masakannya menjadi lebih lezat. Bumbu tersebut yaitu menggunakan Royco. Dengan menggunakan Royco, Anda bisa membuat beberapa menu masakan hari ini sebagai contohnya yaitu membuat aneka makanan olahan kentang. Anda juga bisa menemukan resep lain yang dapat Anda lihat dibalik bungkus Royco. Yuk buat masakanmu dengan menggunakan Royco sekarang juga! http://www.royco.co.id/artikel/detail/851978/resep-praktis-masakan-sehari-hari-dari-royco

 


Pendaftaran Blog



Login Blog