jpnn.com

Kamis, 18 Mei 2017 | 09:14:07

Khasiat Teh Hijau untuk Perut Buncit

Khasiat Teh Hijau untuk Perut Buncit

Khasiat teh hijau untuk perut buncit sudah dikenal sejak dulu karena dipercaya jika teh ini memiliki kandungan yang mampu digunakan dalam program diet. Memiliki perut buncit sangatlah mengganggu penampilan kita. Bahkan, akan menyulitkan kita saat memilih pakaian karena bagian perut yang membesar.

Memiliki badan yang ideal adalah keinginan bagi banyak orang. Sebagian besar orang takut jika tubuhnya menjadi gemuk karena pandangan orang cantik/ tampan lebih dekat dengan mereka yang memiliki badan langsing. Bahkan, beberapa orang mengalami perut buncit sehingga banyak di antara mereka yang merasa kurang percaya diri untuk tampil di hadapan orang lain. Sebenarnya, kamu tidak perlu takut karena ada khasiat teh hijau untuk perut gendut yang dapat membantu. 

Teh hijau sangat disarankan bagi kamu yang sedang menjalankan program diet karena perut yang buncit. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung senyawa EGCG yang membantu mempercepat metabolisme tubuh. Tidak hanya itu, kandungan lainnya yang ada dalam teh hijau adalah antioksidan yang tinggi sehingga akan meningkatkan metabolisme dan membantu pembakaran 70 kalori setiap harinya. 

Manfaatkan khasiat teh hijau dengan cara pemakaian yang tepat

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, maka kamu bisa melakukan cara melangsingkan badan dengan teh hijau berikut ini:

1. Minum 2-3 cangkir per hari

Seperti yang sudah dituliskan bahwa teh hijau ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, meliputi flavonoid dan tanin. Oleh karena itu, tidak disarankan bagi kita untuk mengonsumsi minuman teh hijau ini terlalu sering karena dapat menimbulkan kerusakan hati atau keracunan. Cukup minum 2 sampai 3 kali per harinya. Jangan sampai lebih dari 3 kali.

2. Hindari minum teh hijau ketika perut kosong

Teh hijau juga mengandung kafein yang tidak baik untuk perut yang kosong karena dapat menyebabkan gangguan lambung. Ada baiknya jika kamu mengisi perut terlebih dahulu dengan makanan baru setelah itu kamu bisa mengonsumsi teh hijau dengan menambahkan lemon atau madu di dalamnya untuk hasil lebih maksimal.

3. Hindari minum teh hijau setelah makan

Selain tidak baik untuk perut kosong, sebaiknya juga jangan mengonsumsi teh hijau setelah makan karena dapat menghambat penyerapan nutrisi oleh tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan tanin dan kafein yang mencairkan cairan lambung sehingga akan mengganggu pencernaan. Disarankan untuk mengonsumsi teh hijau 30-45 menit setelah makan.

4. Jangan minum larut malam

Meski teh hijau bermanfaat untuk cara mengecilkan perut dengan teh hijau, namun hindari meminum teh hijau di waktu yang begitu larut malam karena dapat meningkatkan stres sehingga pola tidur kamu akan terganggu.

5. Minum teh hijau tanpa perasa lainnya

Agar kandungan teh hijau seperti antioksidan dan senyawa EGCG dapat bekerja optimal, maka lebih baik jangan menambah perasa lain seperti gula pada minuman teh hijau yang hendak kamu konsumsi untuk diet.

Cara mengonsumsi yang mudah dapat dijadikan alasan untuk menggunakan teh hijau dalam program diet kamu dalam mengecilkan perut yang buncit. Tidak perlu ragu lagi untuk manfaat teh hijau untuk perut buncit karena teh hijau sudah sangat terkenal dan digunakan oleh banyak masyarakat Cina serta Jepang.

Hanya saja, kamu juga harus mengimbanginya dengan hal-hal lain agar hasil yang didapatkan bisa lebih optimal, seperti dengan berolahraga, menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan air minum yang terpenuhi. Maka kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal sesuai yang diharapkan. Demikian khasiat teh hijau untuk perut buncit ini.


Pendaftaran Blog



Login Blog