jpnn.com

Jumat, 05 Mei 2017 | 17:08:38

Ingin Menyelam? Jangan Remehkan Perlengkapan Selam nya!

Ingin Menyelam? Jangan Remehkan Perlengkapan Selam nya!

Menyelam adalah kegiatan yang banyak dilakukan oleh mereka yang menyukai kegiatan air yang menantang. Kini, tujuan dari melakukan penyelaman tidak hanya untuk tujuan khusus saja seperti penelitian dan penyelamatan lingkungan. Kegiatan menyelam kini juga mulai disukai banyak orang untuk tujuan wisata. Berbagai tempat pelatihan menyelam singkat banyak dibangun di dekat tempat wisata pantai yang memungkinkan wisatawan untuk mengambil kelas singkat dan segera melakukan kegiatan penyelaman didampingi oleh instruktur berpengalaman. Dalam melakukan penyelaman terutama scuba diving dan level yang lebih tinggi, peralatan pendamping menyelam sangat diperlukan. Adapun beberapa Perlengkapan Selam pendamping yang memiliki banyak manfaat di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Sabuk pemberat

Sabuk pemberat adalah alat pendamping penyelaman yang sangat diperlukan agar dapat menyelam dengan mudah. Hal ini karena tubuh manusia akan lebih ringan dan memiliki kecenderungan untuk mengapung di dalam air. Penggunaan sabuk pemberat digunakan untuk membuat kita dapat menyelam dengan lebih mudah.

  • Pisau selam

Pisau selam digunakan dalam keadaan darurat. Pisau ini biasanya disematkan pada betis bagian dalam untuk membuatnya terhindar dari kejadian tersangkut di rumput dan sebagainya. Pisau dapat digunakan untuk menolong pada saat genting. Pisau juga dapat digunakan sebagai alat penggali dan pengukur. Pisau ini dibuat dari bahan anti karat.

  • Sarung tangan

Sarung tangan kadang memang dirasa alat yang remeh. Namun, sarung tangan sebenarnya sangat penting untuk menghindari tangan kita terluka atau tergores saat memegang karang yang tajam. Hal ini karena kulit tangan akan semakin lembut saat terendam air lama sehingga akan lebih mudah terluka.

  • Tas selam

Tas selam digunakan untuk meletakan banyak barang yang dibawa selama akan melakukan penyelaman agar tidak tercecer serta mencegahnya dari kontak dengan matahari langsung dan kehilangan.

Masih banyak lagi perlengkapan menyelam lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu di sini. Agar dapat menyelam dengan aman dan nyaman, membawa perlengkapan yang lengkap juga akan sangat membantu Anda. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan menyelam Anda.

ingin tahu lebih banyak? KLIK DISINI


Pendaftaran Blog



Login Blog