jpnn.com

Minggu, 16 Juli 2017 | 07:28:37

Harga Litecoin Tak Mustahil Akan Bisa Capai Jutaan Rupiah

Harga Litecoin Tak Mustahil Akan Bisa Capai Jutaan Rupiah

Untuk anda yang terbiasa berbisnis online, mungkin anda pernah mendengar bitcoin, litecoin, ethereum, Ripple, maupun Namecoin. mereka adalah mata uang digital yang didapatkan dengan cara 'menambang'. Bedanya dengan menambang yang sebenarnya adalah, Anda menambang dengan komputer Anda.

Litecoin merupakan mata uang digital yang didirikan oleh Charless Lee pada bulan Oktober 2011 silam. Hadirnya litecoin ini bisa dibilang sebagai pelengkap Bitcoin. Jika bitcoin adalah diibaratkan berbentuk emas, maka Litecoin adalah bentuk peraknya. Meskipun nilainya jelas di bawah Bitcoin, namun Litecoin diklaim masih menjadi alternatif yang paling populer. Nilai Litecoin selama ini selalu diukur dengan skala nilai terhadap bitcoin.Terbukti litecoin mampu mengalami peningkatan nilai hingga 600% sejak awal kehadirannya. Pada oktober 2011 lalu, harga satu koin litecoin masih berkisar US$0,50, namun nilainya sudah diperkirakan menjadi US$30 pada tahun 2014.

Berbeda dengan Bitcoin, Litecoin dirancang untuk proses transaksi yang relatif lebih murah dan cepat. Selain itu, keuntungan lain yang dimiliki litecoin adalah para pemburu koin tidak membutuhkan komputer kelas berat untuk menambangnya.

Litecoin bersifat open source, jaringan pembayaran global yang sepenuhnya terdesentralisasi tanpa ototitas pusat. Litecoin memiliki waktu konfirmasi transaksi lebih cepat dan efisiensi dalam penyimpanan meningkat dibandingkan mata uang berbasis matematika terkemuka. Dengan dukungan industri besar, volume perdagangan dan likuiditas, litecoin adalah media terbukti dalam perdagangan yang melengkapi bitcoin.

Dilansir dari situs CoinGecko, nilai kapitalisasi pasar dari Litecoin untuk hari ini (16/07) adalah Rp2.045.001.811. Persedian yang beredar terkini adalah 52 Juta koin dan total volume yang telah mengalami pertukaran $291.026.031,3.

Apabila diperingkat, Litecoin berada pada peringkat ke empat. Diatasnya masih terdapat Bitcoin pada peringkat teratas, kemudian Ethereum pada posisi kedua, dan Ripple ada pada peringkat ke tiga.

Mendapatkan Litecoin lebih mudah dibandingkan dengan mendapatkan bitcoin. Ini dikarenakan faktor selisih yang jauh dibanding harga Bitcoin. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau harga litecoin juga suatu hari akan seperti Bitcoin yang mencapai jutaan rupiah.

Pada kenyataannya memang saat ini bitcoin menjadi salah satu mata uang yang populer digunakan oleh kebanyakan orang luar negeri. Bahkan merchant yang menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran juga sudah ada di Indonesia. Bitcoin sendiri menjadi perbincangan yang hangat. Pada all time high-nya, harga bitcoin pernah setara dengan satu troy ounce emas.

Saat ini pun nilai bitcoin masih sangat tinggi. Satu bitcoin setara lebih dari US$ 2.017. Dengan kesuksesannya, saat ini banyak bermunculan mata uang sejenis. Contoh cryptocurrency lainnya adalah dogecoin, mrai, dashcoin, dan masih banyak lagi.


Pendaftaran Blog



Login Blog