jpnn.com

Kamis, 18 Mei 2017 | 15:23:45

Harga Handycam Second dan Tips Membelinya

Harga Handycam Second dan Tips Membelinya

Handycam merupakan salah satu alat perekaman gambar dan audio yang dapat menghasilkan hasil perekaman dengan kualitas video. Sejatinya nama handycam sendiri merupakan nama sebuah produk dari produsen kamera kenamaan dunia, yang mengeluarkan produk perekaman gambar ini. Alat perekaman gambar ini, sebetulnya memiliki nama camcoder, namun karena produk camcoder yang dikenal masyarakat Indonesia adalah handycam, maka secara otomatis masyarakat Indonesia lebih mengenal produk perekaman gambar ini dengan sebutan handycam. Karena harga handycam sangat terjangkau, maka produk ini banyak diminati dan digunakan oleh masyarakat Indonesia, sebagai saran pengabadian gambar untuk event spesial yang mereka miliki.

 

Tidak hanya marak digunakan secara pribadi oleh orang perorang, namun alat perekaman gambar ini juga banyak dijadikan sebagai media dalam merekrut berbagai keuntungan dalam menjalankan bisnis yang dilakukan oleh beberapa pihak. Berikut ini beberapa bisnis yang memanfaatkan fungsi dari handycam sebagai alat perekaman yang praktis, yang diantaranya adalah:

 

  • Persewaan handycam dan kamera lainnya.
  • Bisnis shooting video pernikahan dan acara lainnya.
  • Bisnis pembuatan video iklan.
  • Bisnis pemberitaan atau televisi.

 

Untuk mendapatkan handycam baik sebagai alat pribadi ataupun sebagai media dalam melakukan pekerjaan, Anda dapat memprolehnya dalam versi baru ataupun setengah pakai. Jika Anda membeli handycam dalam versi baru, maka Anda tak perlu khawatir akan kondisi barang yang akan Anda peroleh. Yang perlu Anda perhatikan hanyalah spesifikasi yang harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan perekaman Anda, serta budget pembelian yang Anda miliki. Namun dalam pembelian handycam dalam versi second atau setengah pakai, Anda harus memperhatikan detail dari barang yang akan Anda beli agar nantinya Anda tidak terjebak dalam pembelian handycam second yang mudah rusak.

 

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, saat akan membeli handycam setengah pakai, yang antara lain adalah:

 

  • Tentukan jenis handycam yang Anda cari dan lakukan pencarian informasi terkait harga handycam second tersebut, agar nantinya Anda dapat mengetahui harga pasaran rata-rata dari produk tersebut.
  • Perhatikan detail dari bagian permukaan handycam, pastikan bahwa handycam masih dalam keadaan mulus tanpa goresan yang berarti. Perhatikan detail setiap permukaannya.
  • Cobalah handycam sebelum memutuskan untuk membelinya. Perhatikan setiap panel yang ada didalam handycam, dan cobalah satu persatu fungsi dari handycam tersebut. Jika panel berfungsi dengan baik, maka handycam tersebut dapat Anda pertimbangkan untuk dibeli.
  • Perhatikan kemasan dari handycam, pastikan bahwa Anda membeli handycam second yang memiliki kemasan sesuai dengan tipe dari handycam tersebut. Kemasan ini menjadi wajib Anda perhatikan, karena menandakan keaslian dari handycam tersebut.

 

Agar pembelian Anda menjadi aman, ada baiknya Anda membeli handycam second, pada toko penjualan yang terpercaya. Jika dimungkinkan belilah handycam dari teman atau kerabat yang Anda kenal terlebih dahulu, agar pembelian menjadi lebih aman. Pembelian handycam second ini akan lebih aman, jika Anda dapat memperoleh handycam second dalam kondisi yang masih memiliki garansi pembelian, agar nantinya jika terjadi sesuatu, Anda masih dapat menggunakan kartu garansi tersebut.

 

Sebagai sebuah pedoman saja, pada umumnya harga handycam second ini akan dibandrol lebih murah sekitar 30%-50% dari harga baru handycam tersebut, bergantung pada kondisi handycam serta kelengkapan yang masih ada didalamnya. Oleh karena itu apabila Anda mendapatkan harga yang terlalu murah dari harga pasaran, ada baiknya Anda memperhatikan secara khusus kondisi handycam tersebut terlebih dahulu.


Pendaftaran Blog



Login Blog