jpnn.com

Rabu, 12 April 2017 | 15:24:48

Gas Yang Ada Di Air Laut

Gas Yang Ada Di Air Laut

Gas Yang Ada Di Air Laut - Air laut mengandung 3,5 persen garam, gas terlarut, bahan organik dan partikel tak terlarut. Garam yang terdapat dalam air laut yaitu klorida, natrium, sulfat, magnesium, kalsium, potasium dan sisanya terdiri atas bikarbonat, bromida, asam borak, strontium dan florida.

Pelapukan batuan di darat, gas vulkanik dan juga sirkulasi lubang hidrotermal di laut dalam merupakan sumber utama garam di laut. Fosfor adalah bahan makanan utama yang dipakai oleh semua organisme untuk pertumbuhan dan juga sumber energi. Fosfor dalam air laut, memiliki bentuk senyawa organik dan juga anorganik.

Dengan bentuk senyawa organik, fosfor berupa gula fosfat dan hasil oksidasinya, nukloeprotein dan fosfo protein. Sementara dengan bentuk senyawa anorganik berupa ortofosfat dan polifosfat.

Senyawa anorganik fosfat pada air laut biasanya berada dengan bentuk ion asam fosfat, dimana 10 persen sebagai ion fosfat dan 90 persen dengan bentuk HPO42-.

Nitrogen pada air terjadi dengan berbagai bentuk senyawa. Nitrogen yang terbanyak yaitu dengan bentuk N-molekuler (N2) yang jumlahnya lebih banyak daripada nitrit (NO2) atau nitrat (NO3), namun tidak dengan bentuk yang berfungsi untuk jasad hidup.

Alat pendeteksi kebocoran gas adalah alat ukur yang digunakan untuk mendeteksi kebocoran gas. Nitrogen mempunyai peran yang kritis pada siklus organic dalam memeroleh asam amino yang membuat protein. Dalam siklus nitrogen, tumbuhan akan menyerap N-anorganik pada salah satu gabungan ataupun sebagai nitrogen molekuler.

Tumbuhan tersebut membuat protein yang akan dimakan hewan dan diubah menjadi protein hewan. Jaringan organic yang sudah mati maka akan diurai oleh berbagai jenis bakteri, termasuknya yaitu bakteri pengikat nitrogen yang mengikat nitrogen molekuler menjadi bentuk gabungan dan bakteri denitrifikasi yang melakukan hal sebaliknya.

Nitrogen akan lepas ke udara dan diserap dari udara selama siklus berlangsung.
Jumlah oksigen dengan satuan miligram yang terdapat pada satu liter air (ppt) adalah oksigen terlarut. Oksigen terlarut biasanya berasal dari difusi udara melalui permukaan air, aliran air masuk, air hujan, dan juga hasil dari proses fotosintesis plankton maupun tumbuhan air.

Oksigen terlarut adalah parameter penting sebab bisa dipakai untuk mengetahui gerakan masssa air dan juga merupakan indikator yang peka terhadap proses kimia dan biologi . Kadar oksigen yang terlarut bermacam - macam tergantung pada suhu, salinitas, turbulensi air, dan tekanan atmosfer.


Pendaftaran Blog



Login Blog