jpnn.com

Selasa, 21 Maret 2017 | 10:15:27

Contoh Proposal| Cara Bayar Pajak | Sosiologi

Contoh Proposal| Cara Bayar Pajak | Sosiologi

Contoh Proposal

Pada kesempatan kali ini saya akan share contoh proposal kegiatan bagian latar belakang dengan judul proposal kegiatan : DIES NATALIS KE-58 UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA. Berikut contoh latar belakang proposal nya silahkan dijadikan rujukan.

PROPOSAL KEGIATAN

I.   Nama Kegiatan
DIES NATALIS KE-58 UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA

II. Tema Kegiatan
REKONTEKSTUALISASI KEBANGKITAN NASIONAL

  • Memaknai Kembali Kebangkitan Nasional dalam Menjawab Tantangan Globalisasi
  • Universitas Gadjah Mada dalam Kesinambungan Kebangkitan Nasional.
  • Pendidikan dalam Perspektif Kebangkitan Nasional

III. Latar Belakang

Predikat sekaligus gambaran kekayaan nasional yang luar biasa dapat dicermati dengan berbagai sebutan bagi Indonesia yaitu negara kepulauan, negara tropis, dan negara dengan beragam kekayaan flora dan faunanya. Kandungan sumberdaya alamnya, baik yang berada di daratan dan lautnya menjadikan   negara   ini   ibarat   surga   dunia   bagi   para   penghuninya. Keberadaannya di lintas peradaban masyarakat dua benua yaitu Asia dan Australia merupakan  kekayaan  geografis  sekaligus  geopolitis  yang  sangat strategis. Selain itu letaknya yang menghubungkan dua Samudera Hindia dan Pasifik juga menjadikan Indonesia berada tepat di wilayah silang lintasan niaga
yang sangat berperan dalam tata perdagangan internasional. Semua itu di dalam pergaulan antar bangsa dapat merupakan modal alami yang sangat berharga, untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

Peristiwa   krisis   multi   dimensi   akibat   kekurangmampuan   dalam mengelola aset nasional, dan bencana alam yang terjadi secara bertubi-tubi telah   menjebabkan   bangsa   ini   terpuruk.   Bahkan   di   era   kemerdekaan, kondisinya masih terombang ambing di antara banyak kepentingan global. Sungguh suatu ironi yang tragis di dalam mendidik bangsa, sehingga perlu segera  dilakukan   koreksi  terhadap   arah   pendidikan   bangsa  agar   jati   diri bangsa dapat ditemukan kembali.

Kebangkitan Nasional perlu dipahami sebagai kesadaran kolektif bangsa dan ungkapan tentang nasionalisme. Untuk itu diperlukan perubahan mindset serta  moral  bangsa  dalam  memahami  nilai-nilai  nasionalisme  yang  gayut dengan perkembangan. Dalam keberlanjutannya, kontekstual dengan masa kini, hal itu selayaknya dapat dipahami sebagai “Nation & Charakter Building” berbasis jati diri bangsa, untuk mengisi kemerdekaan didalam kerangka NKRI yang berdaulat, sejahtera dan berkeadilan sosial.

Dalam kaitan tersebut, kiranya perlu dilakukan kajian beberapa hal berikut ini (1) Sejarah bangsa Indonesia; harus dikenalkan kembali jati diri bangsa,   sebagai   negara   maritim-agraris-niaga,   termasuk   nilai-nilai   luhur kehidupan   bangsa   dari   masa   ke   masa.   Hal   ini   sangat   diperlukan   untuk memberikan   rasa   cinta   tanah   air,   kebanggaan,   percaya   diri   dan   guna menumbuhkan   motivasi   untuk   maju   berdasar   semangat   gotong   royong sebagai nilai luhur bangsa Indonesia; (2) Pendidikan Bangsa; perlu diingatkan hakekat tujuan kemerdekaan ialah: mencerdaskan kehidupan bangsa untuk meningkatkan  daya  saing  bangsa  dan  terwujudnya  kesejahteraan  bangsa sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa didalam pergaulan internasional. Perlu dilakukan telaah tentang fenomena bahwa pendidikan di era kolonial telah menghasilkan semangat nasionalisme, sebaliknya di era kemerdekaan pendidikan nasional justru menghasilkan kiblat budaya kebarat-baratan; dan (3) Peran serta UGM, Pemda DIY dan Kagama, di dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengisi kemerdekaan.   Untuk itulah dalam   dies   natalis   ke-58   UGM  mengambil   tema   Rekonstekstualisasi Kebangkitan Nasional.

Untuk itulah pada rangkaian acara Dies Natalis ke-58, Universitas Gadjah   Mada   mengandeng   beberapa   pihak   menyelenggarakan   berbagai kegitan ilmiah yang berkaitan dengan kebangkitan nasional dengan perspektif yang luas dan menyangkut dimensi ekonomi, sosial-budaya maupun sains dan teknologi.  Research week  yang   penyelenggaraannya   dikoordinasikan   oleh Lembaga   Penelitian   dan   Pengabdian   kepada   Masyarakat   (LPPM)   akan menyajikan kemajuan bidang penelitian dan sekaligus menyajikan teknologi yang dapat diterapkan secara langsung oleh masyarakat.  Temu mitra juga akan   memberikan   realisasi kedekatan   antara   UGM   dengan   masyarakat penggunaanya.

Pagelaran wayang kulit tetap menjadi agenda acara panitia dies untuk mendekatkan masyarakat kepada nilai-nilai budaya yang telah diuapayakan oleh para penciptanya untuk memasukkan ajaran budi luhur lewat media hiburan. Niti Laku (Napak tilas) perjalanan panjang UGM dari Pagelaran Kraton ke Bulaksumur merupakan kegiatan besar yang diharapkan akan memberikan kembali semangat Kebangkitan Nasional dalam setiap alumni UGM dalam memberikan sumbangsih kemajuan kehidupan bangsa.  
UGM   yang   telah   menyatakan   diri   sebagai   universitas   penelitian bertarap internasional akan memberikan penghargaan khusus kepada insan berprestasi UGM yang telah menghasilkan karya monumental berkaiat dengan tri darma perguruan tinggi. Demikan juga dengan adanya pemberian HB IX award   kepada  anak   bangsa  yang   telah   secara   nyata   memberikan   karya baktinya untuk meningkatkan harkat hidup bangsa dan negara Indonesia.

Diskusi   Panel   dalam   rangka   menyongsong   seabad   Kebangkitan Nasional   akan   dikemas   dalam   format   sesuai   dengan   klaster   yang   telah terbentuk di UGM yaitu sains & teknologi, kedokteran & kesehatan, Agro, dan Sosial humaniora. Pembicara berasal dari pakar dari UGM dan alumni UGM sesuai dengan klaster tersebut. Pemikiran cemerlang dari para pakar dan praktisi UGM ini akan disampaikan kepada Pemerintah dan masyarakat umum dalam upaya menyongsong seabad Kebangkitan Nasional.

Kegiatan   untuk   mempererat   hubungan   kekeluargaan   civitas akademika   UGM   dilakukan   melalui   berbagai   lomba   olah   raga.   Lomba Penyejukan Kampus dengan lebih menekankan pada keasrian, keindahan dan berwawasan  lingkungan  akan  menjadikan  UGM  sebagai  percontohan  bagi hidup nyaman dalam lingkungan menyejukkan. Mengajak sedini mungkin bagi anak-anak   terhadap   pentingnya   pendidikan   dilakukan   dengan diselenggarakannya lomba mewarnai dan lukis anak-anak.

Bayar Pajak

PANDUAN PENGGUNAAN LAYANAN BILLING SYSTEM

Selamat Datang di Layanan Billing System Direktorat Jenderal Pajak Saat ini Wajib Pajak dapat lebih mudah dalam pemenuhan kewajiban perpajakan dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas elektronik yang telah disediakan Direktorat Jenderal Pajak. Salah satu fasilitas tersebut adalah sistem pembayaran elektronik (billing system) yang memudahkan Wajib Pajak untuk membayarkan pajaknya dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih akurat! Keuntungan apa saja yang dapat Anda peroleh dari Billing System? Dengan diberlakukannya sistem pembayaran pajak secara elektronik, Wajib Pajak akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut: Lebih Mudah! Anda tidak perlu lagi mengantri di loket teller untuk melakukan pembayaran. Sekarang Anda telah dapat melakukan transaksi pembayaran pajak melalui Internet Banking Mandiri cukup dari meja kerja Anda atau melalui mesin ATM Mandiri yang Anda temui di sepanjang perjalanan Anda; Anda tidak perlu lagi membawa lembaran SSP ke Bank atau Kantor Pos Persepsi. Sekarang Anda hanya cukup membawa catatan kecil berisi Kode 3 3.

Billing untuk melakukan transaksi pembayaran pajak untuk ditunjukkan ke teller atau dimasukkan sebagai kode pembayaran pajak di mesin ATM atau Internet Banking. Lebih Cepat! Anda dapat melakukan transaksi pembayaran pajak hanya dalam hitungan menit dari mana pun Anda berada; Jika Anda memilih teller Bank atau Kantor Pos sebagai sarana pembayaran, sekarang Anda tidak perlu lagi menunggu lama teller memasukkan data pembayaran pajak Anda, karena Kode Billing yang Anda tunjukkan akan memudahkan teller mendapatkan data pembayaran berdasarkan data yang telah Anda input sebelumnya; Antrian di Bank atau Kantor Pos akan sangat cepat berkurang karena teller tidak perlu lagi memasukkan data pembayaran pajak. Lebih Akurat! Sistem akan membimbing Anda dalam pengisian SSP elektronik dengan tepat dan benar sesuai dengan transaksi perpajakan Anda, sehingga kesalahan data pembayaran, seperti Kode Akun Pajak dan Kode Jenis Setoran, dapat dihindari; Kesalahan entry data yang biasa terjadi di teller dapat terminimalisasi karena data yang akan muncul pada layar adalah data yang telah Anda input sendiri sesuai dengan transaksi perpajakan Anda yang benar. Memulai Layanan Billing System DJP Cara regitrasi menjadi peserta billing a. Buka situs Billing System melalui internet dengan alamat untuk mendaftarkan User ID dan Personal Identification Number (PIN); b. Masukkan data berupa NPWP, alamat yang valid untuk konfirmasi, dan User ID yang diinginkan;

Pengertian Sosiologi Politik

Ilmu sosial politik – TUGAS WEB KELOMPOK ‎ 1. Bagaimana Pengertian Sosiologi. 2. Bagaimana pengertian Politik. 3. Bagaimana Fungsi dari Sosial dan Politik 4. Bagaimana Hubungan Sosial dan Politik. B A B I – PDF Document Sharing | PDF Online ‎ Dengan menggabungkan pengertian sosiologi dan ilmu pemerintahan di atas …. Suryadi Budi Sosiologi Politik Sejarah Definisi dan perkembangan konsep … ^tokoh-tokoh sosiologi^ | riedawitri ‎ Ia mempelajari tentang sejarah ekonomi social dan politik. … Albion Woodburry Small mengemukakan pengertian sosiologi sebagai kepentingan social yang … Sosiologi – Google Books Result – Suatu Kajian Kahidupan Masyarakat Proses Pembentukan Lembaga Politik Terbentuknya suatu lembaga politik dalam … Definisi tentang sosiologi politik mengemukakan peranan pokoknya yaitu … SOSIOLOGI DAN POLITIK | aisgyfterdotcom ‎ Pembangunan Politik A. Pembangunan Demokrasi 1. Pengertian Demokrasi Sejarah peristilahan demokrasi dapat ditelusuri jauh ke belakang. Konsep ini … Sosiologi Politik | Widyalaya Opencourseware ‎ Mahasiswa mampu memahami pengertian sosiologi politik sejarah perkembangan sosiologi politik konsep-konsep sosiologi politik dan objek kajian sosiologi … CABANG-CABANG SOSIOLOGI – MEDIA BELAJAR SOSIOLOGI ‎ Sosiologi politik mempelajari tentang fenomena politik dengan mengaitkan … CABANG-CABANG SOSIOLOGI; PENGERTIAN SOSIOLOGI … Resume sosiologi politik – Docstoc ‎ Resume Sosiologi Politik Oleh :

Paskalius Tabo’en Pendahuluan 1. … yang menyajikan bentuk perspektif peristiwa baik dalam pengertian … Sosiologi politik: sejarah definisi dan perkembangan konsep – Budi … ‎ Sosiologi politik: sejarah definisi dan perkembangan konsep. Sampul Depan … Dasar-Dasar Ilmu Politik … Kerangka analisis sistem politik Indonesia [DOC] File : Silabi Sosiologi – Elib Unikom ‎ Duverger Maurice Sosiologi politik Pt. Raja Grafindo Persaada Edisi 9 Jakarta 2002. 2. Konsep Politik. – Perkembangan ilmu politik. – Pengertian ilmu politik. Pengertian Sosiologi Politik Ruang Lingkup | ‎ Kajian landasan sosiologis pendidikan dibatasi pada pengertian sosiologi latar belakang histories perkembangan sosiologi pendidikan landasan ruang … [PDF] SOSIOLOGI & – SAP Universitas Tarumanagara ‎ ekonomi sosial dan bidang politik dimana bidang-bidang ilmu tersebut sangat … Rafael Raga Maran. Pengantar Sosiolgi politik. 2. 2. Pengertian Sosiologi. Pengertian sosiologi politik menurut para ahli – Shvoong ‎ [if gte mso 9]> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-style-parent:””; font-size:10.0pt; … [DOC] Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (fisipol) UGM – ACICIS ‎ SPU 100 – Pengantar Sosiologi. Kuliah ini bertujuan memberikan pengertian tentang konsep-konsep dasar di dalam sosiologi dan menerangkan berbagai Pengertian Politik … Konsep Dasar Ilmu Sosiologi | Sosiologi ‎


Pendaftaran Blog



Login Blog