jpnn.com

Sabtu, 15 Juli 2017 | 18:31:54

Cara Mengganti Tali Jam Tangan Sendiri

Cara Mengganti Tali Jam Tangan Sendiri

Mengganti tali jam tangan adalah salah satu hal yang sering ingin dilakukan orang. Pasalnya, dengan menggunakan tali jam tangan yang itu-itu saja, terkadang kita akan merasa bosan. Namun, mengganti tali juga dapat dikatakan sebagai pekerjaan yang tidak mudah. Oleh karena itu, hampir semua pengguna jam tangan pasti akan datang ke ahli reparasi jam untuk sekedar mengganti talinya. Padahal, penggantian tali jam tangan dapat dilakukan sendiri. Berikut adalah ulasannya. baca: jam tangan couple keren

Mengganti Tali Jam Tangan Sendiri dengan Mudah

Mengganti tali jam tangan sendiri tidaklah terlalu sulit. Yang perlu Anda lakukan adalah memiliki beberapa alat yang bisa membantu Anda dalam mengganti tali jam. Berikut adalah ulasan mengenai cara-cara melakukannya.

1.     Beli Tali Jam Tangan Baru

Belilah tali jam tangan baru yang Anda rasa sesuai dengan selera Anda. Silakan pilih berbagai model dan jenis tali jam tangan. Namun, ingatlah bahwa tali jam tangan juga harus sesuai dengan kepala jam tangan Anda. Jangan sampai Anda membeli tali yang tampak tidak cocok dan akhirnya justru merusak penampilan Anda.

2.     Siapkan Peralatan

Peralatan yang dimaksud di sini adalah perangkat obeng dan sejenisnya yang berukuran sangat kecil sehingga bisa dioperasikan pada jam tangan Anda. Fungsi dari peralatan ini adalah untuk membuka pengair tali jam tangan pada kedua sisi kepala. Jika Anda tidak memiliki peralatan ukuran kecil, Anda bisa menggunakan gunting atau semacamnya, namun tentu pengerjaan akan menjadi sulit.

3.     Proses Mengganti Tali Jam Tangan

Lepaskan pengait tali jam tangan pada kedua sisi mesin. Lepaskan dengan hati-hati dan jangan sampai Anda merusak batang pengait karena hal itu akan sangat merepotkan. Jika sudah lepas, silakan pasang tali jam yang baru. Biasanya tali jam dijual bersamaan dengan batang pengait baru. Jadi, Anda tidak perlu khawatir apabila batang pengait yang lama rusak atau patah.

Demikian penjelasan langkah-langkah sederhana yang bisa Anda lakukan ketika ingin mengganti tali jam. Sekarang, Anda tidak perlu lagi membayar ahli jam hanya untuk mengganti tali jam tangan karena Anda sudah bisa melakukannya sendiri. baca juga: jam tangan quartz


Pendaftaran Blog



Login Blog