jpnn.com

Sabtu, 17 Juni 2017 | 17:14:24

Cara Melihat Password WiFi Yang Tersimpan di Android

Cara Melihat Password WiFi Yang Tersimpan di Android

Cara mengetahui password WiFi bukanlah hal yang sulit, dijaman yang serba maju seperti saat ini Internet merupakan kebutuhan sehari-hari bagi sebagian orang. Cara melihat password WiFi ini sangat membantu jika paket Internet pada smartphone habis, anda dapat bebas mengakses internet dengan menggunakan WiFi secara gratis.

Meskipun gratis, namun sebagian besar WiFi dalam keadaan di password oleh pemiliknya, maka untuk dapat menggunakan WiFi tersebut terlebih dahulu anda harus mengetahui password. Ada banyak cara untuk mengetahui password wifi salah satunya dengan tanya kepada pemiliknya, namun jika hal tersebut tidak mungkin untuk dilakukan anda dapat mencoba tutorial untuk melihat password wifi dari kami berikut.

Cara Melihat Password WiFi di Android

Sebelum anda melakukannya terlebih dahulu ponsel Android harus dalam keadaan ter-root, jadi jika anda mencari cara melihat passward wifi yang tersimpan di android tanpa root mohon maaf kami tidak bisa membantu.

  1. Unduh dan install aplikasi WiFi Key Recovery di Google Play Store secara gratis.
  2. Ketika Anda masuk ke dalam Wi-Fi Key Recovery, aplikasi ini akan meminta akses superuser
  3. Pilih Grant pada popup, kemudian Anda akan melihat daftar jaringan Wi-Fi yang dilengkapi dengan password
  4. Bila Anda ingin mencari jaringan Wi-Fi dengan nama tertentu, Anda dapat menggunakan ‘SSID Quicksearch’

Selain melihat password-nya, cara ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi Wi-Fi ke perangkat lain. Anda hanya perlu meng-copy SSID dan PSK dari jaringan yang akan dibagikan, lalu kirim data tersebut ke perangkat lain. Jika tidak ingin menggunakan cara ini, Anda juga dapat membagikan jaringan Wi-Fi dan password-nya melalui kode QR.

Setelah memperoleh daftar jaringan Wi-Fi berserta dengan password-nya, Anda bisa menyimpan semua daftar tersebut ke perangkat Anda. Caranya, tekan tombol menu (umumnya ditandai dengan ikon titik tiga) pada perangkat Anda, lalu pilih ‘Export’ untuk menyalin semua daftar yang ada ke dalam bentuk tulisan.

Cukup mudah bukan, demikianlah tutorial Cara Melihat Password WiFi Yang Tersimpan di Android dari kami. Semoga post ini bermanfaat dan dapat membantu anda.


Pendaftaran Blog



Login Blog