jpnn.com

Kamis, 08 September 2016 | 18:23:21

5 Tips Menyusui Saat Hamil

5 Tips Menyusui Saat Hamil

Tidak menutup kemungkinan jika seorang ibu akan menyusui saat hamil. Seperti yang diketahui, kehamilan merupakan hal  yang tidak terduga-duga, walaupun telah dilakukan proteksi. Jika Tuhan sudah berkehendak, tentunya tidak ada yang tidak mungkin. Oleh karena itu, kita harus menerima takdir yang telah diberikan oleh Tuhan. Selain itu, ketika seorang ibu menyusui dalam keadaan hamil, maka ia harus mempertahikan tips-tips agar gizi dari ASInya dan gizi dari janin yang dikandungnya dapat terpenuhi dengan baik. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips ampuh ketika menyusui pada saat mengandung.

  • Jangan sering menggendong bayi

Menggendong bayi terlalu sering akan memperbanyak tekanan pada perut yang sedang mengandung dan tentunya ini cukup membahayak janin yang sedang dikandung tersebut. Oleh karena itu, mengurangi aktivitas ini merupakan langkah yang sangat bijak.

  • Kurangi aktivitas yang berat

Mengurus 3 orang dalam 1 tubuh tentunya sudah cukup menguras tenaga, oleh karena itu hindari aktivitas yang berat dan perbanyaklah istiraha demi kesehatan anda dan janin yang sedang dikandung.

  • Rutin memperiksakan kandungan

Karena anda belum pulih 100% maka anda harus sering mengecek kandungan secara rutin. Dengan begitu anda jauh berhati-hati dalam menjaga kandungan anda.

  • Banyak mengkonsumsi makanan yang berserat dan bergizi seimbang

Karena harus mencukupi asi untuk si kecil dan gizi untuk si janin, maka anda harus mengkonsumsi makanan yang berserta tinggi dan bergizi seimbang. Dengan begitu, kualitas dan kuantitas ASI akan jauh lebih baik dan juga gizi untuk si janin dapat tercukupi.

  • Perbanyak meminum air putih atau air mineral

Setiap manusia tentunya harus meminum air putih, karena banyak sekali manfaat dari mengkonsumsi air tersebut, terutama bagi seorang ibu yang menyusui ketika hamil.

Nah demikianlah kelima tips yang harus diketahui oleh seorang ibu yang tengah menyusui ketika hamil agar selalu sehat. Selain itu, ibu yang menyusui saat hamil juga harus memenuhi gizi janinnya dengan mengkonsumsi susu formula khusus kehamilan dari LCT Lactamil. Mengapa susu dari merk tersebut? Karena susu dari LCT Lactamil memiliki kandungan gizi yang lengkap dan seimbang, selain itu rasanya juga sangat pas di lidah orang Indonesia.

 

Pendaftaran Blog



Login Blog